Patway obesitas dan malnutrisi

Kulit keriput turgor kulit jelek f. Penyebab SN sekunder adalah sangat banyak, diantaranya ialah: Berat badan menurun karena nafsu makan menurun, gangguan saluran cerna, faktor sosio-ekonomi Nyeri tubuh, sakit kepala.

Gangguan tidur karena lingkungan kurang tenang, organik dan psikogenik depresi, irritabilitas Gejala klinis a.

Malnutrisi

Malnutrisi turut menyumbang kepada peningkatan jumlah kematian di kalangan kanak-kanak di negara membangun. Penglihatan dan pendengaran berkurang 5. Principles in action.

Nafas pendek Tanda: Diuretik diberikan bila ada edema anasarka atau mengganggu aktivitas. Riwayat penyakit polikistik keluarga, nefritis herediter, batu urinarius, malignansi.

Sindrom nefrotik serangan pertama. Nutrisi pasien terpenuhi Dx 2: OA merupakan penyebab utama ketidakmandirian pada usia lanjut, yang dipertinggi risikonya karena trauma, penggunaan sendi berulang dan obesitas. Rujukan ke bagian gizi diperlukan untuk pengaturan diet terutama pada pasien dengan penurunan fungsi ginjal.

Bagaimana konsep dasar penyakit syndrom nefrotik? Ubun-ubun cekung pada bayi 2. Di dalam otot glukosa dibakar membentuk glikogen melalui Proses Glikoneogenesis.

Fungsi Lemak o Memberikan kalori, dimana setiap 1 gram lemak dalam peristiwa oksidasi akan memberikan kalori sebanyak 9 kkal.

Kwashiorkor bentuk kekurangan protein yang berat, yang amat sering terjadi pada anak kecil umur 1 dan 3 tahun adalah suatu sindroma klinik yang timbul sebagai suatu akibat adanya kekurangan protein yang parah dan pemasukan kalori yang kurang dari yang dibutuhkan.

Makanan yang diperkaya dan pertambahan jumlah buah dan sayuran di dalam diet adalah penting untuk mengurangkan risiko kekurangan vitamin A di kalangan orang dewasa. Berdasarkan susunan kimianya, protein dapat dibagi menjadi 3 golongan yaitu: Dicapai March EGC Sloane Ethel.

Demensia juga kerap terjadi pada wanita dan individu dengan pendidikan rendah. Implementasi Implementasi disesuaikan dengan intervensi. Kelebihan volume cairan berhubungan dengan kehilangan protein sekunder akibat peningkatan permiabilitas glomerulus ditandai dengan pasien mengalami edema Tujuan: Hasil kajian tersebut mendapati Meskipun hati mampu meningkatkan produksi albumin, namun organ ini tidak mampu untuk terus mempertahankannya jika albumin terus menerus hilang melalui ginjal.

Pernah dicoba pencangklokan ginjal pada neonatus tetapi tidak berhasil. Namun malnutrisi juga boleh berlaku kepada anak-anak terlebih berat badan. Ketidakefektifan pola napas c. Nyeri pinggang atau punggung karena osteomalasia, osteoporosis, osteoartritis, batu ginjal, dsb.

Saran Dalam pembuatan makalah ini penulis menyadari bahwa masih terdapat banyak kesalahan, kekurangan serta kejanggalan baik dalam penulisan maupun dalam pengonsepan materi.Ini menyebabkan penumpukan cairan secara berlebih dalam jaringan dan mengakibatkan edema.

Hilangnya protein dalam serum menstimulasi sintesis lipoprotein di hati dan peningkatan konsentrasi lemak dalam darah (hiperlipidemia) hal ini menyebabkan intake nutrisi berkurang sehingga menyebabkan terjadinya malnutrisi.

Obesitas, pola makan yang buruk, kurang olah raga dan usia lanjut mempertinggi risiko DM. Sebagai ilustrasi, sekitar 20% dari lansia berusia 75 tahun menderita DM. Beberapa gejalanya adalah sering haus dan lapar, banyak berkemih, mudah lelah, berat badan terus berkurang, gatal-gatal, mati rasa, dan luka yang lambat sembuh.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Asuhan Keperawatan Anak Pada Penyakit Kurang Kalori Protein

ASUHAN KEPERAWATAN ANAK PADA PENYAKIT KURANG KALORI PROTEIN (KKP) Disusun Oleh: STIKES MUHAMMADIYAH SAMARINDA DEFINISI Kurang kalori dan protein ini terjadi ketidakseimbangan antara konsumsi kalori atau karbohidrat dan protein dengan kebutuhan anergi atau defisiensi atau deficit energi dan protein.

Malnutrisi protein-tenaga merupakan satu masalah kesihatan awam yang agak serius di beberapa negara membangun.

KEBUTUHAN NUTRISI

Kejadian kekurangan protein-tenaga yang ringan dan sederhana masih dilaporkan terutamanya di kalangan tahap sosio-ekonomi yang rendah (Arokiasamy, ;Osman Ali, ).eMedicine: ped/ LAPORAN PENDAHULUAN KLIEN DENGAN GANGGUAN KEBUTUHAN NUTRISI A.

Pengertian Nutrisi adalah zat-zat gizi atau zat lain yang berhubungan dengan kesehatan dan penyakit, termasuk keseluruhan proses pemasukan dan pengolahan zat makanan oleh tubuh manusia yang bertujuan menghasilkan energi yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas tubuh serta mengeluarkan zat .

Patway obesitas dan malnutrisi
Rated 5/5 based on 91 review