Teori tentang berat badan lahir dengan ikterus

Risiko terhadap kekurangan volume cairan berhubungan dengan kehilangan cairan yangtidak tampak kasat mata serta dehidrasi dan fototerapi. Semakin tinggi intensitas sinar. Dianggap bilirubinemia bila: Vitam E berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah peroksidasi asam lemak tak jenuh ganda poly-unsaturated dalam membrane sel darah merah.

Bila penyebab tersebut diketahui harus segera di obati. Infeksi Infeksi dapat menyebabkan kejang, seperti: Ilmu Kesehatan Anak. Bayi premature sangat imatur berat lahir dari gr mendapat makanan melalui mulut sangat sedikit.

Riwayat kejang, penurunan kesadaran, ada gerakan abnormal pada mata, mulut, lidah, ekstremitas i. Instabilitas sirkulasi, hipotermia, sepsis yang disebabkan oleh baktei dan koagulasi intravascular diseminata.

Menjaga jalan nafas tetap bebas dengan resusitasi c. Perbandingan angka rata-rata dianalisis dengan t test dan korelasi ketepatan penaksiran berat badan janin dengan chi-square. Hal ini disebabkan karena susu formula dengan kadar proyein tinggi dapat menyebabkan: Published on September 2, Gangguan pemecahan Bilirubin plasma juga dapat menimbulkan peningkatan kadar Bilirubintubuh.

Golongan darah ibu dan bayi untuk mengidentifikasi inkompatibilitas ABOd. Pemberian cairan juga diperlukan agar zat yang larut dalam air kemih seperti uria, elektrolit, dan fospat dapat dikeluarkan. Namun beberapa saat sebelum bayi akan melakukan gerakan tertentu yang mendandakan ia lapar.

Published on October 16, Cetakan I. Konjugasi Konjugasi bilirubin dapat terganggu oleh dehidrasi, kelaparan, hipoksia, dan sepsis oksigen dan glukosa diperlukan untuk konjugasiinfeksi TORCH, infeksi virus lain misalnya hepatitis virus, infeksi bakteria terutama Escherichia coli, gangguan metabolik dan endokrin yang mengubah aktivitas enzim UDP-GT misalnya penyakit Crigler-Najjar dan sindrom Gilbertserta gangguan metabolik lain seperti hipotiroidisme dan galaktosemia.

Gastromi hanya dilakukan oleh karena sering menimbulkan kematian. Hal ini akan bertambah buruk jika berat badan tidak bertambah untuk waktu yang lama.

Asuhan Keperawatan Pada BAYI BERAT LAHIR RENDAH ( BBLR)

Asuhan Keperawatan Pada Anak. Demikia pula kejadian hiperbilirubinnemia pada bayi premature lebih tinggi dibandigkan dengan neonatus cukup bulan karena factor kematangan hati. Pemeriksaan fisik1 Keadaan umum: Sinar FototerapiSinar yang digunakan pada fototerapi adalah suatu sinar tampak yang merupakansuatu gelombang elektromagnetik.

ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA BBLR

Defisiensi enzim Kadar aktivitas enzim UDP-GT yang rendah selama 24 jam pertama setelah kelahiran akan mengurangi konjugasi bilirubin. Saying sekali sering tidak mungkin membedakan dispnue yang disebabkan oleh pendarahan otak ini dengan yang disebabkan oleh sindrom gangguan pernafasan idiopatik.

Ikterus terjadi 24 jam pertama. Penyakit ini dapat dicegah dengan perawatan yang baik. Bilirubin Indirek akan mudah melalui sawar darah otak apabilabayi terdapat keadaan Berat Badan Lahir Rendah.

Jaundice yang nampak pada hari kedua atau hariketiga. Mengencerkan sekresi yang kental serta mengurangi kehilangan cairan insensible dari paru. Kemungkinan timbul masalah atau penyulit pada masa ini yang bila tidak ditangani dengan baik akan dapat membahayakan kesehatan atau mendatangkan kematian bagi bayi.

Tidak mempunyai dasar patologis 3. Bilirubin direk yang terbentuk.A. Tinjauan Teori 1. BBLR (Berat Badan Lahir Rendah) a. Definisi Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi yang lahir dengan berat kurang dari gram tanpa memandang masa gestasi (berat lahir adalah berat bayi yang ditimbang dalam 1 jam setelah lahir).

9/14/ · • Bayi lahir secara section secarea 8 hari yang lalu atas indikasi partus lama berat badan lahir gram panjang badan 47 cm langsung menangis,jejas persalinan tidak ada dan kelainan kongenital tidak ada.

• Ampak kuning sejak 5 hari yang lalu/sejak tanggla 12 Nofember pada muka dan leherpada mulanya,sekarang kuning sudah sampai lutut.

5/5/ · Pada langkah interpretasi data pada bayi Ny. M dengan asfiksia berat, penulis menegakkan diagnosa dengan melihat keadaan umum lemah, nadi x/mnt, pernafasan > 60 x/mnt, suhu °C, dinyatakan sesuai teori menurut (Prawirohardjo.

8/13/ · Bayi yang lahir dengan berat lahir rendah (BBLR) memerlukan perawatan yang tepat agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan bayi seperti yang telah disebutkan diatas.

Laporan Akhir Asuhan Keperawatan Pada Bayi BBLR Lengkap Teori dan Kasus

Bidan dan perawat adalah bagian dari pemberi pelayanan yang ikut berperan penting dalam memberikan perawatan pada bayi dengan berat lahir rendah (BBLR).

9/11/ · · Menjelaskan tentang ikterus neonatororum meliputi TINJAUAN TEORI. pada tubuh serta mata bayi berkurang,lalu elbfrollein.com ini memerlukan waktu sekitar seminggu untuk bayi baru lahir dengan berat badan normal dan sekita 2 minggu untuk elbfrollein.comya peningkatan bilirubin pada keadaan ini jarang mencapai kadar bilirubin yang.

Askeb BBLR dengan Ikterik

Sedangkan pada umumnya asuhan keperawatan yang dilakukan dirumah sakit memerlukan tindakan invasif seperti pemasangan infus atau vemplon dan juga hubungan antara orang tua dan bayi seperti memeluk, menyentuh, berbicara, berkunjung, dan kontak mata pun ikut bekurang sehingga menimbulkan dampak hospitalisasi berupa stress pada orang tua dengan bayi berat badan lahir rendah (BBLR).

Teori tentang berat badan lahir dengan ikterus
Rated 3/5 based on 9 review